Tuesday, Sep 02nd

Last update05:00:00 PM GMT

You are here: Berita dan Informasi Surau Kita

Surau Kita

Hewan Qurban Sehat, Penerima Dimudahkan

E-mail Print PDF

Shalat Idul Adha 1433 H (26/10) di Surau Baitul Amin (SBA) diikuti oleh ribuan jamaah dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Sebagai imam dan khatib pada kali ini adalah KH. M. Zarkasyi Jazuli. Saat Idul Adha di SBA juga dihadiri petugas kesehatan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok. Kehadiran petugas tersebut adalah untuk memastikan bahwa sehatnya semua hewan qurban. Pemeriksaan pun dilakukan dua kali, sebelum dan setelah disembelih nPada Idul Adha kali ini terkumpul 18 sapi qurban. Disembelih 10 ekor pada hari pertama, sisanya disembelih keesokan harinya.

Menjadi Pemenang dengan Akhlak yang Baik

E-mail Print PDF

Pelatihan Al Faidzin

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Al Faizin - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas akhlak jamaah, Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya (YPDKY) mendirikan lembaga Al Faizin. Kegiatan awal Al Faizin dengan mengadakan pelatihan dan pendidikan di Surau Baitul Amin (SBA) dengan materi utamanya tentang peningkatan kualitas akhlak. Untuk mengetahui lebih mendalam tentang Al Faizin, Mozaik mewawancarai Wakil Direktur Al Faizin, Abangda H. Akhmad Qadri Ramadhany, PhD yang biasa dipanggil Bang Dhany serta didampingi Ketua Bidang Akademis yaitu Ustadz Hikmawan pada Kamis, 13 September, 2012.

Perjalanan Silaturahim ke Karawang dan Serang

E-mail Print PDF

rombongan

Badan Kerjasama Surau (BKS) DKI Jakarta & Banten. Salah satu program rutin Badan Kerjasama Surau (BKS) DKI Jakarta Raya dan Banten adalah silaturrahim ke surau-surau di daerah. Akhir Februari lalu rombongan Pengurus BKS berkunjung ke Surau Baitul Amin 9 Karawang. Sebulan berikutnya, anjangsana ke Surau Serang, Banten.

Rombongan pengurus BKS DKI Jaya & Banten berjumlah 14 orang dipimpin oleh Ketua BKS Dr. H. Akhmad Qadri Ramadhany, SH, MM, berangkat dari Surau Baitul Amin (26/2). Kedatangan rombongan di Karawang disambut oleh Pengurus Surau yaitu Ust. Ahmad Sobari, Warno dan Andi yang didampingi oleh ikhwan Surau Karawang.

Sepakbola yang Menyatukan

E-mail Print PDF

Tim BAFC menjelang sebuah pertandingan pada tahun 1999.

Kadang-kadang klub sepakbola melahirkan fans yang bermusuhan. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia juga terjadi. Namun ternyata sepakbola juga bisa menyatukan. Contohnya Baitul Amin Footbal Club (BAFC) yang menyatukan Jamaah Surau Baitul Amin dengan masyarakat sekitar melalui sepakbola. Melalui Sepakbola silaturahim pun terjaga.

Bekerjasama Tingkatkan Pelayanan

E-mail Print PDF

Ketua BKS DKI Jakarta & Banten, H. Ahmad Qadri Ramadhany (kanan atas), menyajikan sebuah presentasi di hadapan para peserta Rapat Kerja & Konsolidasi BKS Jakarta & Banten (16/03/2010) di Surau Baitul Amin, Depok.

Dalam edisi lalu telah disampaikan bahwa BKS (Badan Kerjasama Surau) merupakan badan yang mengkoordinasikan kerjasama antar surau di suatu wilayah. Untuk wilayah Jakarta masuk di dalam BKS DKI Jakarta & Banten.

Kali ini kita akan melihat fokus kebijakan kepengurusan BKS periode 2010-2013.Ruang lingkup kebijakan BKS adalah Pembenahan Manajemen internal, Peningkatan Kualitas dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia serta Pengendalian dan Pengamanan Surau/Jamaah.

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  Next 
  •  End 
  • »

Page 1 of 3